Mengadakan Lokakarya

Anda sedang mencari info tentang Mengadakan Lokakarya? Di sini 1 Poly anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

britatekno.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Baru-baru ini, saya berbicara dengan seorang klien yang ingin saya mengadakan lokakarya di konferensi yang akan datang. Saya menawarkan sejumlah ceramah yang berbeda, jadi saya bertanya kepadanya apa fokus pertemuan itu untuk dapat menyarankan topik yang relevan. 

Dikatakannya, meski panitia sudah memilih beberapa program, mereka belum menentukan fokus konferensi. Pikiran pertama saya dalam menanggapi ini adalah, Jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, lalu bagaimana Anda akan mendapatkannya? Namun, saya cukup cerdas untuk tidak menghina orang, jadi kami berbicara sedikit lebih lama dan kami membuat program yang dia ingin saya hadirkan.

Tidak pernah berhenti membuat saya takjub bahwa orang tidak mengidentifikasi hasil yang ingin mereka capai. Sementara contoh di atas terkait dengan konferensi, itu tidak terbatas pada area itu. Banyak orang terlibat dalam aktivitas dalam karier dan bisnis mereka, tetapi mereka belum menentukan apa yang ingin mereka capai. Mereka menyelesaikan tugas, tetapi mereka tidak fokus untuk mencapai hasil yang jelas.

Ketika saya menjadi eksekutif sumber daya manusia, saya sering bekerja dengan orang-orang untuk menentukan pekerjaan yang sesuai yang dibutuhkan dalam kelompok mereka. Banyak kepala departemen akan menyelesaikan deskripsi pekerjaan untuk pekerjaan utama, yang menggambarkan semua tugas yang harus dilakukan oleh karyawan. 

Butuh banyak upaya bagi saya untuk membuat orang-orang ini menyadari bahwa karyawan di posisi kunci tidak dibayar untuk melakukan tugas, mereka dibayar untuk menghasilkan hasil. Melalui banyak pembinaan di pihak saya, kami dapat mengidentifikasi hasil yang diharapkan dapat dicapai oleh individu di berbagai posisi.

Mengapa sangat penting untuk menentukan hasil untuk suatu pekerjaan, rapat, departemen, atau situasi lainnya? Karena jika Anda tidak tahu apa hasil Anda, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak waktu dan uang yang tidak perlu untuk mencoba mencapai target yang tidak jelas. 

Dan ada kemungkinan yang sangat kuat bahwa target tidak akan tercapai. Hasil memberi tahu Anda ke mana Anda akan pergi. Mereka memberi Anda informasi penting tentang cara menggunakan sumber daya, waktu, uang, dan karyawan Anda. 

Ketika Anda mengetahui hasil Anda, Anda dapat terus membuat keputusan penting apakah ini akan membantu saya mencapai tujuan saya atau akankah ini membawa saya lebih jauh dari tujuan saya?

Hasil yang ditentukan dengan jelas juga bisa sangat memotivasi. Saya bekerja dengan klien pelatihan yang memiliki ide tentang bisnis baru yang ingin dia mulai. Ketika dia pertama kali mendapatkan ide itu, dia sangat bersemangat tentang hal itu, namun, dia tidak pernah mengambil tindakan untuk membuat bisnisnya bergerak. 

Dia terus-menerus datang dengan alasan mengapa dia tidak melakukan apa pun untuk membuat bisnis menjadi kenyataan. Saya akhirnya memintanya untuk duduk dan menulis deskripsi terperinci tentang apa hasil yang ingin dia capai dengan bisnisnya. 


Itu kunci yang hilang. Segera setelah dia menuliskan hasil detailnya, dia mulai melakukan hal-hal yang diperlukan untuk memulai bisnis. Baginya, mendefinisikan hasil mendorong tindakan yang diperlukan dalam bisnis apa pun. Lima tahun kemudian, dia memiliki bisnis yang sangat sukses yang sangat dia cintai.

Beberapa orang memiliki banyak kesulitan dalam mencoba menentukan hasil. Itu karena mereka melihat ke masa depan yang tidak pasti dan mereka tidak dapat mengidentifikasi apa yang mereka inginkan. 

Cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan membayangkan bahwa hasilnya telah tercapai dan kemudian menggambarkan seperti apa hasilnya. Kembali ke situasi dengan perencana pertemuan, pertanyaan yang saya ajukan kepadanya adalah, Mari kita asumsikan itu enam bulan setelah konferensi dan Anda tahu bahwa itu sukses besar. 

Apa yang akan terjadi untuk memberi tahu Anda bahwa itu berhasil? Orang jauh lebih mampu menggambarkan masa lalu daripada mengidentifikasi masa depan yang tidak diketahui. 

Dengan mengajukan pertanyaan seperti ini, saya dapat mengetahui bahwa menurut perencana, kriteria untuk pertemuan yang sukses adalah bahwa para peserta akan memiliki alat yang mereka butuhkan untuk dapat lebih mudah dan efektif menangani banyak perubahan yang sedang terjadi. 

di dalam industri mereka. Ketika saya menemukan hasil ini, saya dapat menyarankan sebuah program yang akan membantu organisasi mencapai hasil yang diinginkan ini.

Sebelum Anda mengambil tindakan (kecil atau besar), Anda perlu mengidentifikasi apa hasil Anda adalah apa yang ingin Anda capai? Ketika Anda melakukan itu, Anda akan mengurangi waktu Anda, merampingkan upaya Anda, mempercepat kemajuan Anda, dan mencapai tujuan yang Anda inginkan. Ketika Anda tahu ke mana Anda akan pergi, ada kemungkinan besar Anda akan sampai di sana.

0 Comments:

Posting Komentar